SEKILAS INFO
: - Selasa, 26-05-2020
  • 2 minggu yang lalu / Pelaksanaan PBM di rumah serta pelaksanaan tugas pengawas sekolah, kepala sekolah, kasubbag tata usaha sekolah, guru, dan tenaga kependidikan diperpanjang sampai dengan tanggal 29 Mei 2020;
  • 2 minggu yang lalu / Kepada Siswa – Siswi SMKN 1 BOGOR Kelas XII dapat langsung mengunduh SKL di laman http://portal.smkn1bogor.sch.id , dengan cara login terlebih dahulu
  • 2 bulan yang lalu / Sesuai Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat No. 443/3302-Set Disdik Tanggal 15 Maret 2020, Tentang : Pelaksanaan UN dan KBM pada Satuan Pendidikan di Jawa Barat. 1. UN Kelas XII dimundurkan sampai batas waktu yg blm ditentukan (Menunggu Keputusan berikutnya). 2. KBM Kelas X dan XI dilaksanakan di rumah , 16 s.d. 29...
SMKN 1 Bogor Gelar PROTECT OUR PLANET (POP)

Bogor – Dalam mengisi waktu setelah (PAS) Penilaian Akhir Semester. SMKN 1 Bogor menggelar acara Protect Our Planet (POP), dan ini merupakan program rutin tahunan kesiswaan, dan sudah 6 tahun ini SMKN 1 Bogor, dimana sebelumnya telah berhasil meraih perolehan Adiwi­yata mandiri. Acara ini dibuka KCD wilayah II Depok dan Kota Bogor.

Humas SMKN 1 Bogor Nani Maryani mengatakan,kegiatan ini merupakan mo­mentum untuk mengajak siswa dalam men­jaga lingkungannya. Dengan jalan sehat, jalan sepeda dan operasi semut sekitar SMKN 1 Bogor.

Ini sesuai dengan ko­mitmen pihak sekolah untuk menggelar kegiatan berbasis lingkungan.

“Kami berusaha mendorong kegiatan po­sitif ini untuk mempertahankan pernghar­gaan lingkungan,”tuturnya.

Adapun maksud dan tujuannya adalah agar siswa memahami bagaimana cara menjaga bumi sehingga tetap segar, bersih dan asri, oleh karena itu kami membuat program agar siswa peduli dan mencintai lingkungan.

baik itu di sekolah, maupun di masyarakat. ”Saya berharap kegiatan ini dapat diaplika­sikan oleh siswa, terkait bagaimana cara men­jaga lingkungannya, sehingga anak nantinya akan ada perubahan secara signifikan, serta tidak menggunakan alat-alat yang menyebab­kan polusi ”ungkap Nani.

KCD Wilayah II Depok dan Bogor, Aang mengatakan “Kedepan dengan majunya tehnologi Revolusi 4.0 anak-anak dituntut untuk berinovasi dan berkreatifitas, bisa memanfaatkan kemajuan tehnologi dalam berusaha seperti membuat aplikasi juga menjadi youtuber itu peluang-peluang usaha yang sangat menjanjikan,”terangnya. Dan memang SMK itu dipersiapkan untuk bekerja, kemudian berwirausaha dan melanjutkan dan saya ingin lulusan SMKN 1 Kota Bogor memenuhi 3 hal tersebut, tambahnya. Aang juga berpesan agar anak-anak bijak dalam menggunakan tehnologi, jangan mudah terpancing dan mudah terhasut ajakan yang tidak baik, sebagai pelajar fokus belajar untuk masa depan. “Bersosialisasi boleh tapi harus hati-hati, kita harua cermati apa itu radikalisme, radikalisme itu ajakan untuk membenci suatu kelompok lain, agama lain, bahkan membenci pemerintah, membenci kebijakan sekolah. Saya berpesan agar hati hati dalam bersosialisasi atau bergaul cermati jangan samlai terpapar radikalisme jadi fikuslah belajar dan belajar,”pesan Aang.

Kegiatan POP juga dimeriahkan dengan penampilan para siswa diajang pentas seni dan kemeriahan semakin menjadi dengan hadirnya Bintang Tamu Lyla Band,TOMSKATE juga didukung beberapa sponsor salah satunya adalah Wardah Kosmetik.

Data Sekolah

SMKN 1 BOGOR

NPSN : 20220273

Jl. Heulang No. 6
KEC. Tanah Sareal
KAB. Kota Bogor
PROV. Jawa Barat
KODE POS 16161
TELEPON 0251 - 8334384
FAX 0251 - 8334384
EMAIL info@smkn1bogor.sch.id